Cara Simpel Overclocking VGA Radeon pada Laptop dengan menggunakan Radeon Crimson

Overclocking adalah meningkatkan performa dari suatu komponen komputer dengan mengubah settingannya agar berjalan diatas spesifikasi bawaan pabrik.

AMD-Radeon-Crimson-Software

Kali ini kita akan mengulas cara sederhana untuk mendapatkan peningkatan performa VGA laptop melalui overclocking dengan memanfaatkan Radeon Crimson software.

Radeon Crimson adalah driver ATI Radeon terbaru yang memiliki peningkatan di berbagai bidang, terutama pada user-interface alias tatap muka, dan juga pada overclocking. Radeon Crimson memberikan kemudahan bagi kita untuk melakukan overclocking, walau pada platform laptop sekalipun.

Berikut ini adalah cara simpelnya:

1. Download Radeon Crimson dari situs berikut ini. Pastikan versi crimson yang kamu download sesuai dengan versi windows anda.

2. Setelah selesai, install Radeon Crimson. Ikuti step yang ada.

3. Jalankan Radeon Crimson dan buka menu gaming> global settings> AMD Overdrive.

4. Ubah setting sedikit demi sedikit (terutama pada vcore) dengan proses Trial and Error. Apabila mengalami bluescreen, ulangi lagi overclocking anda dengan setting yang lebih rendah.
crimson7

5. Gunakan FurMark untuk menguji apakah settings overclocking anda sudah baik atau belum.
crimson8
crimson10

6. Apabila sudah, nikmati game kesukaan anda dengan performa yang lebih baik
Far-Cry-4-Has-Asymmetrical-Competitive-Multiplayer-Just-Two-Player-Co-Op-460989-3.jpg

DISCLAIMER: PAMANSTECH TIDAK MENANGGUNG AKIBAT DARI OVERCLOCKING YANG DILAKUKAN OLEH ANDA. LAKUKAN OVERCLOCKING DENGAN KESIAPAN ANDA SENDIRI UNTUK MENANGGUNG SEGALA AKIBATNYA.

Overclocking yang buruk akan membawa bencana, sebaliknya Overclocking yang baik akan memberikan peningkatan performa secara cuma-cuma.
Artikel ini terinspirasi dari https://www.youtube.com/watch?v=QJlepf8OdNc

Leave a comment