Processor yang Paman tidak rekomendasikan: A4-9125!

Selamat bekerja maupun berakhir pekan!

Pamans tidak suka processor yang satu ini! Dan jangan beli laptop-laptop yang processornya ini! Mengapa demikian pamans?

Bisa dibilang, ini adalah processor yang rock-bottom alias paling kelas bawah di pasaran saat ini. Kenal Celeron N4020? Ya, bahkan Celeron itu performanya jauh lebih baik daripada processor ini! Dia menggunakan arsitektur terbaru, konsumsi daya nya jauhhh lebih hemat (15w vs 6w!), performanya cospleng, pokoknya semua muanya.

Padahal Celeron N4020 aja udah jelek menurut pamans!

Bagaimana soal performa?

Soal performa ya pamans ga terlalu banyak berharap. Biasanya processor ini di couple in dengan hardisk 1 TB dan ram 4 GB, dan layar 14 inch 1366×768 (soalnya kalo diatas itu bisa sekarat processornya). Sukur-sukur dibanderol dengan SSD dan bukan HDD, dan sayangnya itu aja gabisa menolong banyak.

Browsing dan ngetik adalah hal yang paling banter yang bisa dilakukan oleh processor ini, kecuali anda aliran seperti pamans yang suka menyiksa. Browsing saja sebenernya sudah empot-empotan kalau tab nya diatas 10, dan apalagi buat mahasiswa yang ngetik tugas sambil browsing.

Anda mau main game di processor ini? Pamans sarankan mending main game-game lawas saja. Oh, dan pastinya, tolong tambah RAM nya jadi 8 gb dengan membeli sekeping RAM lagi yang 4 GB.

Singkat kata, kalau ada alternatif lain, pilihlah yang jauh lebih bagus. Cuma nambah berapa sih, karena ada Athlon Silver 3050u yang jauh lebih mantul dan Pentium Gold selalu jadi solusi.

Semoga jadi manfaat untuk ponakans!

Leave a comment